Thursday, December 29, 2011

Refleksi 2011

I arrived at home and I felt half-empty. This is not the usual "me". Tahun 2011 memang mengobrak-abrik hidup gw sedemikian rupa sampai titik dimana gw bener-bener perlu nulis resolusi 2012.

Hmm... apa aja yang sudah gw lakukan 1 tahun ini?

Well, bisa dibilang tahun ini tahunnya gw menjadi banci conference. Setelah thn 2010 menjadi banci volunteer yang ternyata dipaksakan hingga tahun ini (dan tahun depan, dan mgkin tahun-tahun berikutnya) but to be perfectly honest, I'm tired (and maybe bored) with this volunteer stuff. I had my time last year, so I thought I should find something to keep me excited (?) and passionate in life. So yeah, I was the conference freak. I attended this and that conference, dari binus, Hotel Ciputra sampe melanglang buana ke Vietnam. Kontennya tetep seputar HAM dan seksualitas. I thought it wud give me reference for my thesis, well it DID. Walaupun gw sudah sukses procrastinate slama berbulan-bulan. TAPI bab 5 akhirnya kelar pas desember akhir. Menurut gw sih, gw sudah berada di jalan yang benar *langit terbuka, tutup mata karena cahaya terang*

Well, beside that, I made some new friends from all over ASEAN countries. Ada KIKO, gay filipino yang klo joget aduhai banget (I thought he would make my friend gay, ehh taunya temen gw jadian sama partnernya.. sekarang hidup bahagia di KL. meh #sirik), ada Giang, cewe viet yang baik dan ramah cuma baru putus cinta karena laki-laki Indonesia menyia2kan dia (YOUR LOSS, not her), ada temen2 dari Youth Network yang dgn BRILIANnya menciptakan group itu di FB jadi remaja galau bisa lebih berkontribusi (dalam unsur apapun deh, this group is awesome, thanks to mas Aquinowhhh dan Inalisme). Ahhh gila banget, gak sia2 thn ini gw buat kartu nama IYC, minimal bisa gw sebar di ladang yg bener.

Organisasi yang gw ikutin juga oke-oke. Kompsi (aih,aku bangga banget pake jaket KOMPSI, not to mention the fantastic team), IYC (aku nangis pas IYC kelar, bangga sama kalian, baik peserta maupun panitia yang berkontribusi pada acara ini) dan yang terakhir Q-munity (setelah melewati banyak drama dan tantangan, masih tetep sukses ya cyin). Gw amat sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari organisasi hebat yg udah gw mention di atas. I did my best to make it HAPPEN, hopefully the impact can make a difference = )

Phew, apalagi yah? Relationship? I did have the 4th anniversarry and threw it all away after a life-changing experience. It's the best decision of the year, I suppose. Bosen kaaaan gw nelongso mulu? Dan gw udah lebih tau arah ketika mencari pasangan. Therefore I am in a relationship with my pedobear. Enuf said, sudah gw jelaskan di postingan2 sebelumnya.

But I MISS MY FRIENDS. Iya, gw kangen temen lama gw. Baik temen kampus kayak Dennis, Ogi dan geng mure, temen2 @fam (yg dulu anggotanya 13 kmrn ktemuan cuma ber3, dont sad cyin), temen2 judi yg slalu bikin gw ngakak (ngepot lala jibon) dan yg pasti, my soulsister, si Gentonk laknat itu. I miss them so much, gw berasa makin jauh sama mereka karena pelacuran gw di organisasi makin gencar dan relasi baru gw. Therefore, kadang gw suka approach personal ke mereka walaupun kebersamaan dari 1 grup itu beda ya. I miss sneaking out, i miss playing juday, kangen konko2 hits sama Royal Mure Family. Gw ketinggalan banyak sekali gosip.

WELL..

YOU GAIN SOME, YOU LOSE SOME >.<

tahun depan semoga jadi teman yang lebih baik. Semoga tahun depan gw udah jadi S.Psi, hubungan pertemanan bisa lebih baik dan dapet kerjaan dgn penghasilan tetap yang minimal bisa untuk hidup sebulan + ngasih nyokap + dimas.

I feel like I'm about to cry. Kegalauan setelah lulus itu wajar kan? Hmm.. Baiklah, gw sudahi dulu postingan malam ini. Gw kayak udah mau mati abis main2 di waterbom sama Kasim (FYI, waterbom di PIK, rumah gw di selatan, 11 12 sih, jalannya juga cuma lurus2 aja, cuma jauhnya MASYAALLAH dan gw naik motor #meh)

Btw, what have you done in 2011?

No comments: