Friday, January 29, 2010

a silly confession of a future psychologist

Gw hari ini blom tidur dari kmrn malem >.<>

Di rumah cuma ada si mama yang lagi beres2 rumah gitu..karena gw sama dya juga sama2 doing house work, jdnya kami malah ngobrol.. Obrolan standard lah ttg cinta [cintanya dia, bukan cintanya gw, harap diperhatikan], our relationship, me and my friends and all silly stuff..Dia cerita banyak..ada kali tuh 2 jem gw ngobrol2 ma mama..dan gw SENENG..karena quality time gw ma mama gw yg lucu ini amat lah sangat jarang ada..makanya gw sisihkan beberapa jam untuk kenal mama gw lebih deket lagi..

[2 jem berlalu..]

gw brasa ngobrol kek psikolog dan klien deh..i mean, amatlah sangat berguna segala ilmu yg gw dapet dari FPUAJ untuk membantu orang lain, walaupun pada hari ini, gw cuma denger cerita2 mama gw ttg lovelifenya yang sebenernya diulang2 mulu [klo kasarnya sih, gw bisa bilang,"MA, I GET IT" tapi karena gw teramat sayang ma mama gw, gw pun setia mendengarkan klien, eh, si mama..

Gak penting sih apa yang gw bicarain ma mama, tapi gw saat ini merasa kayak GENTONK MAU BOCOR..klo di pelm2 korea, udah burst into tears gitu lah ceritanya..kenapa gw bisa kek gini? its simply krn gw ngerasa desperate aja..desperate for help from others..its not like i dont have anyone if i have any problems..

cuma..

ketika gw ngomong ma mak gw, kesannya tuh gw yg OKE banget dengerin dya ini itu..OKE BANGET dalam menyelesaikan masalah gw sehingga gw kesannya bisa BANGGA dengan segala hal yang gw miliki sekarang.. kesannya hidup gw mulus banget tanpa ada masalah sekali pun..padahal..klo boleh di list, banyak banget pertanyaan dalam hidup yang sering kali kepikiran ma gw kayak :

- kenapa gw, sebagai anak yang mustinya fokus ma kuliah gw, harus mikirin biaya ini itu dan masalah keluarga?
[sejak bokap gw gak ada, emang semuanya jadi agak MENANTANG.. gw ngerasa gak adil aja..ketika anak lain bisa menyia2kan kesempatan sekolah di tempat yang bagus tanpa beban apapun, gw disini harus mikir2, apa gw musti ambil cuti kuliah atau nyari biaya biar gw bisa lanjutin kuliah gw semester 6..temen2 gw bilang, "sayang lent, tanggung.." yah, setanggung2nya TANGGUNG, tp klo emang gak ada kesempatan, masa iya gw musti maksa untuk ngerong2 biaya pendidikan? buat makan sehari-hari aja ribet..gw kadang juga pusing..gw ma mak gw musti usaha apa lagi to make it better?]

- kenapa gw bisa bersikap tegar dan kelihatan [terlalu] senang padahal gw udah kek telor gini..cangkangnya doank yg keras..isinya lembek2 nye nye gituh?

- kenapa gw bisa kasih advice sana sini soal love life orang padahal love life gw juga kadang dipertanyakan?
[if u read it, hun, i hope u dont misunderstand..i dont ask u to understand this kinda situation coz i know u're dealing with greater matters beside our simple feeling called love..
where was i? hmm, iya, kadang gw menghibur diri dengan bilang "she wants to be with me" like 1872times just to assure me that she really does want to be with me..dia gak kasi kabar dari semalem dan kadang ketika dia ingin sendiri, dia ngeblock gw kayak amphetamine ngeblock serotonin reuptake receptors..gw tau, itu cuma sementara..bsok pasti akan baik2 aja..gw yakin 200% bsok akan baik2 aja..cuma stabilitas hubungan kami memang tergantung sama dia..if she wants me, i'm here..if she doesnt, i'm still here..terkesan bodoh? ngga lah, gw udah bilang ke dya klo gw akan ngelakuin apapun asal dia nyaman..andai ntar malem dia bilang mau putus dan gw gak usah ngehubungin dya pun, i'll do it..gw ngerasa semua ini amat sangat berharga karena puluhan bulan yang kami lewatkan akan sia-sia kalau gw buang cuma karena keegoisan gw..]

Sebenernya gw masih banyak pertanyaan, tapi ntar gw nangis di dpn komputer kan gak lucu ya..hehehe, ntar mau ke rumah si gentonk n mlmnya mau ke setiabudi 1..ktemu anak2 binan ^^

TAPI..dari segala komplen gw akan hidup [stop complaining, lent..]

gw bersyukur, gw memiliki keluarga yang amat sangat baik..terutama si mama..ya ampun, gw gak tau mau nemu ibu seOKE ini dimana lagi kalo bukan di radio dalem [rumah gw, cyinn] hihihi..

nyokap mana sih yang tau anaknya BEGITU dan dia gak ngusir gw?

nyokap mana sih yang suka curhat2 kayak ABG sama anaknya sendiri?

nyokap mana sih yang suka minta dimasakin pasta sama anaknya yang gendut?

nyokap mana sih yang bisa nangis di pelukan anaknya karena hatinya hancur krn seorang laki-laki yang [katanya sih] membuatnya dia bahagia?

nyokap mana sih yang tau dia gak bisa kasih apa2 ke anaknya dan mau berusaha untuk buat anaknya seneng walaupun hanya bermodalkan kasih sayang?


[doh si mama bikin mata gw beraer]

Fuh..okay2, ive got to go..mau ngerampok kulkasnya si gentonk..hihihi..

Val sayaaaaaaaaaang banget ma mama...

2 comments:

Ojan said...

iiih sediiih deh ndut baca nya *mewek

jd kangen sama nyokap gw juga *mulai usap2 air mata!
kangen lo juga!

VaLvaLVaL said...

iya, gw baca lagi juga sedih [totol banget gak sih gw?] hahaha..

we love our moms..