Friday, July 16, 2010

The Reason I'm Doing It HERE

Can u imagine this?



Im sitting in front of my aunt's PC and there's a little girl [my cousin], nagging me from the back. I have no clue what she is doing that for. Plus i'm listening to HALO-beyonce and eating drunken ice [oke2, ini ES TELER, blom ada bhs inggrisnya I suppose] I feel kinda pathetic right now..



Banyak hal yang udah terjadi. Dari 40 bulanan sampe "eh kita sebaiknya break aja" dan gw menanggapinya dengan respon random karena udah terlalu banyak suka duka yang siklusnya NAIK TURUN..[yeph, kayak di rollercoaster. Try to ride it several times, I'm sure u will throw up right away]



Dan gw karena saking seringnya naik tu rollercoaster, gw udah sering kali nelen muntahan gw sendiri..sound disgusting? gak sebanding dengan gw harus cerita ke orang lain [baca: curhat] mengenai hal yang sama, yang mereka juga udah cape dengerinnya, yang gw juga udah cape menceritakan, meminta solusi dan meminta penghiburan. Sampe dititik tertentu, gw apatis terhadap emosi gw dan nelen sakitnya bulet2, sendirian. Ouch!



Semua alasan yang gw sebutin tadi cuma beberapa alasan ecek-ecek yang super cliche karena alasan sebenarnya:



Gw terlalu arogan



Yeph, as simple as that. Ketika gw dapet masalah dan gw pengen banget muntahin masalah gw ke orang lain, banyak pikiran yang muncul:



1. Please Val. Lo terlihat lemah dengan ketidakberdayaan lo ini.

2. Hey, lo anak PSIKOLOGI..masa iya minta tolong ma orang lain?

3. HEYYYYY, [lagi2] LO ANAK PSIKOLOGI.. Pake lah ilmu yang lo dapetin selama 3 tahun.

4. Kalau orang lain liat lo "being weak", apa kata mereka?



Setelah gw bergumul bbrp waktu, gw baru sadar..."DUILAH, GW SOMBONG BANGET!" siapa gw sampe gw gak butuh pertolongan?? Siapa gw sampe gw butuh bersikap "kuat tanda kutip" di depan mereka?

Banyak banget pertanyaan di kepala gw sampe2 gw gak bisa mikir dengan bener. Its sick and awful feeling to have. Memang gak enak ngerasa helpless dan hopeless gini dan gw udah mulai menunjukkan gejala2 depresi [YES, i'm having depression symptoms. Isn't dat weird???] At some point, gw mikir, kayaknya gw bener2 harus ketemu psikolog, u know, to solve things and help me psychologically. TAPI kembali lagi ke PRIDE gw yg terlalu GEDE >.< hufft. Gw cuma gak suka orang lain tahu kalau sebenernya gw butuh bantuan. [i know, i sounded so cocky plus arrogant] gw sendiri juga gak tau kenapa gw bener2 TAKUT untuk dibantu.

Jadi, disinilah tempat gw curhat. I realize, i wont get any help if I dont ask for it. I realize, being depressed wont get me anywhere [doh, i couldnt even move from my bed and just lied there like a sicko]. And I realize too that I have friends who are willing to help me AS LONG AS I ask for it =)

I dont have to face the world alone, I suppose..cape juga sih "sendirian" mulu..

Btw, I'm taking my time. We're having a break from each other.

5 comments:

[Eugene] said...

Haaah ??
No comment deh val.
hahhaha =D

andro_danish said...

wajar deh kayaknya kalo manusia bisa feeling depressed... *btw, lo manusia kan, val? hehe*

mmm, tapi gw gak mau kasih saran ah.. gw sendiri kalo lagi depresi, sering saran orang gak berguna sampai pada titik hati dan otak gw emang mau keluar dari perasaan depresi itu or gw bakal cape sendiri to feel that way(depressed)...
:D

bybyq said...

Apa??! Lo BUTUH bantuan?

Yes.. that's the bitchiest comment I could give.

Bahkan dalam dunia maya pun gwe udah cape ngegamparin lo... d o h.

VaLvaLVaL said...

jin: ih kmu udah komen tauuuu..hihihi..

danish: ak mulai baca buku stress management dan kesehatan mental. Oh iya, i took stressman class last semester..it was crap, yg ada aku malah makin stress krn tugas2nya..ada bukunya "dealing with stress and tension" bukunya cukup bagus.. ^^

bybyq..pada tahap ini gw udah bener2 ngawang abis..hidup labil mati segan..makanya gw lg nyeret diri sendiri untuk [minimal] FEEL GOOD ABOUT MYSELF.. eh Qfest jd yakkk ^^

Gembloeng said...

ahahaha....gw baru baca... ah sudah laah Val...jangan terlalu ditangisi...ayo kita cari pacar bersama..wkwkwkwk...sini dikasih tips...ayo bangun buka mata goyang-goyang badan, lari-lari kecil...mulai berjalan...cari sumur...nyemplung deh!!! :))